Usai Porprovsu di Medan 

KONI dan Pengcabor Karo, Rapat Evaluasi bersama Disbudporapar Kabupaten Karo

Di Baca : 373 Kali
Rapat evaluasi bersama seluruh pelatih Cabang Olahraga bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Hotel Suite Pakar Berastagi Senin (7/11/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Usai Porprovsu (Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara) XI 2022 di Lapangan GOR (Gedung Olah Raga) Serbaguna Medan pada 27 Oktober - 05 November 2022, KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Kabupaten Karo adakan rapat evaluasi bersama seluruh pengurus dan pelatih cabang olahraga (cabor) yang ikut serta di dalam pertandingan Porprovsu bersama Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga serta Pariwisata Kabupaten Karo, di Restaurant Hotel  Suite Pakar Berastagi, Sumatera Utara Senin (7/11/2022) sekira pukul 19.00 WIB. 

Dalam rapat tersebut, Ketua Binpres (Pembina Prestasi) KONI Karo yang juga Ketua Kontingen saat acara Porprovsu yakni Nasional Barus SPd mengatakan, pada Porprovsu kemarin KONI Karo berhasil mendapat peringkat ke 4 Sumut, dengan perolehan 16 mendali emas, 23 mendali perak dan 17 perunggu yang diikuti 13 cabor dari Karo. 

"Kita sangat menyayangkan gulat tidak ikut dipertandingkan karena tahun sebelumnya gulat memperoleh banyak mendali emas namun di tahun ini gulat di tiadakan," kesalnya. 


Sambungnya, namun dia bersyukur masih bisa mendapat peringkat  4 besar, mengingat faktor pendukung saat ini minim di kabupaten ini di banding kabupaten lain. Kalau para atlet Karo sebenarnya cukup mampu untuk bersaing. 

"Dari pengamatan saya fasilitas, sarana prasarana latihan, sangat mempengaruhi mental dan kemampuan atlet saat bertanding. Maka dari itu kita sangat mengharapakan dukungan serta kepedulian pihak Pemerintah dan swasta untuk menunjang prestasi para atlet," ungkapnya. 

Ketua KONI Karo Ramon Sinuhaji mengatakan, hari Ini pihaknya laksanakan rapat evaluasi demi mewujudkan kemajuan olahraga untuk lebih baik ke depannya. 

"Kita cukup puas dalam pertandingan kemarin, sayang sekali cabor penyabet mendali emas tidak ikut di pertandingkan seperti kata Pak Nasional Barus tadi. Namun biar pun begitu kita masih bisa meraih peringkat ke 4. Setelah mengevaluasi hal tersebut, untuk pertandingan berikutnya saya yakin kita akan lebih baik lagi," ujarnya. 

"Terima kasih kita ucapkan kepada seluruh stake holder yang sudah terlibat dalam pertandingan tersebut, terkhusus kepada pelatih cabor dan atlet yang sudah ikut bertanding tetap semangat dan semakin tekun berlatih. Dalam waktu dekat akan kita berikan tali asih khusus kepada atlet yang sudah berprestasi, untuk cabor yang belum berhasil kiranya jangan berkecil hati bila nanti belum mendapat tali asih," katanya. 

"Disini tadi juga sudah hadir perwakilan dari Disbudporapar Karo yaitu Kabid Hendra Bangun yang mewakili Pak Kadis karena berhalangan, jadi tadi sudah berkolaborasi untuk ke depannya kita sinergi untuk memajukan olah raga di kabupaten ini. Hal tersebut merupakan energi yang sangat positif saya kira untuk kemajuan olah raga kedepan," katanya. 

Hendra Bangun selaku Kabid Disbudporapar menyampaikan, tadi sudah sharing dengan pengurus KONI, untuk kedepannya akan bersinergi dalam kemajuan olah raga di Karo. Baik segi program pelatihan dasar, peningkatan fasilitas sarana dan prasarana olah raga akan bahas dan capai bersama sama tentunya tidak terlepas dari dukungan KONI dan DPRD Karo dan seluruh pengcab serta para atlet. 

"Di kesempatan ini saya sampaikan salam kepada para atlet, salam olahraga," ujar Hendra.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar