jangan cepat berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai

Bupati Apresiasi saat Penutupan MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Di Baca : 1087 Kali
Penyerahan Piala Pawai Ta'aruf oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY.

Bengkalis, Detak Indonesia-- Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah banyak berkontribusi dalam penyelenggaraan MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, sehingga dapat berjalan dengan baik, sukses dan meriah ini.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis Riau di Kecamatan Bukit Batu, Ahad (20/11/2022) malam, di halaman Pertamina RU II Sungai Pakning.

Penutupan MTQ tersebut diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori terbaik MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis 2022, asal Kecamatan Mandau atas nama Muhammad Firdaus, dan ditandai dengan penekanan tombol sirine.

H Bustami HY menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah banyak menguraskan energi melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitasnya, demi terselenggaranya MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu ini.

"Alhamdulillah kegiatan MTQ ke-47 terlaksana dengan lancar, tertib dan aman, sehingga dapat menghasilkan juara pada masing-masing cabang musabaqah,” ujar Bustami.

Tujuan kegiatan MTQ yang kita laksanakan ini, hanyalah sarana evaluasi dan bukanlah tujuan akhir. Karena sebenarnya ada tujuan lebih penting yang ingin kita capai, yaitu adanya peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an serta meningkatnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya  Al-Qur’an di dalam kehidupan.

"Oleh karenanya kepada seluruh elemen masyarakat, mari bersama-sama kita menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai suci Al-Qur’an dalam kehidupan. Dan tetap menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta persatuan, agar kita bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, maju dan sejahtera,” ucap Bustami.

Di hadapan seluruh peserta kafilah dan tamu undangan, Bustami menyampaikan, selamat dan tahniah para pemenang, namun perlu diingat, jangan cepat berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai, karena akan ada tanggung jawab yang lebih berat lagi, yakni sebagai duta Kabupaten Bengkalis yang akan berjuang pada MTQ Tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu 2023 nantinya,” ingat Bustami.

Dan buat yang belum berprestasi, sambung Bustami pada penyelenggaraan MTQ ke-47 ini agar jangan berkecil hati.

"Teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di tahun yang akan datang," pungkasnya.

Nampak yang hadir di acara tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, Sanusi, dan Zuhandi, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Kemenag Bengkalis H Khaidir, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal beserta kafilah dan tamu undangan lainnya. (Devon/ Sumber Diskominfotik Bengkalis)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar