RUPIAH TIAP HARI DITANGGUK, SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA TERJAGA BAIK

Pariwisata Riau Perlu Belajar dari Kemajuan Wisata Religi Wali Songo

Di Baca : 1614 Kali
Makam Wali Songo, Sunan Ampel di Surabaya Jawa Timur (foto atas) dan Makam Sunan Kudus di Kudus Jawa Tengah (foto bawah). Objek wisata religi peninggalan sejarah masuknya Islam di Pulau Jawa ini dikunjungi ribuan wisatawan setiap hari. Setiap hari rupiah

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata Riau beberapa tahun lalu, pengelola Pulau Cinta bisa menjaring rupiah sekitar Rp1 miliar per bulan. Ini keuntungan yang cukup spektakuler dibanding Danau Khayangan/Danau Buatan Rumbai yang lebih dulu lahir tapi sekarang megap-megap.

Objek wisata religi yang dikunjungi rombongan PWI Riau pimpinan Ketua PWI Zulmansyah Sekedang, adalah peninggalan sejarah Wali Songo yang terdapat di Malang, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Rembang, Kudus, Demak, Cirebon, dan Jakarta yang dilaksanakan 26-28 November 2022.

Sapta Pesona pariwisata (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, kenangan) sangat terjaga di objek wisata religi sini. Sadar Wisata masyarakatnya sangat tinggi. Sadar Wisata sebuah konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di suatu wilayah dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar