Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

ABK KM Kurnia 8 Terjatuh di Pelabuhan Buton Siak

Di Baca : 487 Kali
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian satu anak buah kapal (ABK) kapal pompong KM Kurnia 8 yang dilaporkan terjatuh di Pelabuhan Buton, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (30/12/2022). (Foto Humas SAR Pekanbaru)

Buton, Detak Indonesia -- Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian satu anak buah kapal (ABK) kapal pompong KM Kurnia 8 yang dilaporkan terjatuh di Pelabuhan Buton, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (30/12/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan ABK bernama Masri (20) terpeleset saat mengecek tali kembes penutup barang di buritan kapal.

"Pagi ini Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dengan menggunakan rubber boat dan alat pendeteksi di bawah air Aqua Eye, pencarian dilakukan dengan radius sejauh kurang lebih 9 kilometer," kata Nyoman.

Ditambahkan Nyoman, hari ketiga operasi penyelamatan, pihaknya bersama TNI AL dan Basarnas terus berupaya melakukan pencarian ABK tersebut.

Diketahui, kapal pompong Km Kurnia 8 membawa barang dagangan dari Buton menuju sejumlah untuk didistribusikan. 

"Pada Selasa (27/12/2022) sekira pukul 02.00 WIB dini hari, ABK bernama Masri mengecek tali kembes di buritan dan terpeleset jatuh ke laut," kata Nyoman.

Katanya, saat ini Tim SAR gabungan telah menurunkan 6 orang rescuer yang diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk mencari korban. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar