Salurkan Bantuan material bangunan serta uang tunai ke MTs Baitussalam

Kolaborasi IIP BUMN - PTPN V Tingkatkan Pendidikan Wilayah Pedesaan

Di Baca : 531 Kali
Ketua IIP BUMN Riau, Lina Jatmiko, meninjau progres renovasi tiga ruang kelas Mts Baitussalam, Kabupaten Kampar, Riau. IIP BUMN dan PTPN V bersinergi menyalurkan bantuan untuk merenovasi sekolah di wilayah pedesaan tersebut. (ist)

Ia menyampaikan bahwa apresiasi yang tinggi pantas dihadiahkan kepada seluruh majelis guru yang terus semangat mendidik, membimbing, mengayomi, untuk mencerdaskan generasi bangsa. 

“Tanpa lelah, tanpa pamrih, tak menjadikan keterbatasan sebagai halangan dan tetap semangat membentuk generasi emas dan masa depan yang cerah,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa bantuan dengan nilai total Rp63 juta tersebut jauh dari kata sempurna. Namun, dia berharap perbaikan atap, langit-langit, serta penyelesaian ruang kelas dapat membantu guru dan siswa belajar lebih nyaman dan semangat untuk menggapai mimpi. 

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PTPN V, Bambang Budi Santoso mengatakan, anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut terus berkomitmen menggulirkan berbagai program guna peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Lancang Kuning, Riau. Pada 2022 lalu misalnya, perusahaan mengalirkan 26 unit komputer berikut paket internet gratis ke berbagai sekolah di Riau. 

Selain program beasiswa komputer yang berlangsung dalam kurun waktu dua tahun terakhir, perusahaan juga turut fokus memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa serta membantu meningkatkan literasi para pelajar di wilayah terpencil Riau. Seluruh program itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar