MASYARAKAT ATAU PAMSWAKARSA SEWAAN PT DSI?

Siapa yang Memulai Peristiwa Bentrok Berdarah di Dayun Siak?

Di Baca : 1047 Kali
Kuasa hukum PT DSI Suharmansyah SH MH (kiri), Kuasa masyarakat Dayun Sunardi SH (kanan).

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Kuasa Hukum PT Duta Swakarya Indah (DSI), Suharmansyah SH MH, bicara soal bentrok yang terjadi di Km 8 Desa Dayun, Kabupaten Siak, Riau yang terjadi Kamis lalu (5/1/2023).

Suharmansyah menegaskan, sejumlah orang yang menjadi korban dari kedua belah pihak itu, bukanlah disebabkan oleh pihaknya. Menurutnya, bentrokan itu terjadi karena massa yang dibawa PT Karya Dayun (KD) terlebih dahulu memukul anggota Pamswakarsa PT DSI.

"Mereka yang mulai duluan memukul anggota Pamswakarsa kita dengan menggunakan kayu balok. Hingga kepalanya mengalami luka robek dan dilarikan ke rumah sakit," ujar Suharmansyah, Rabu (11/1/2023).

Suharmansyah menuturkan, bentrokan kedua pihak itu tidak akan terjadi apabila oknum Ormas berinisial MSP tersebut tidak memprovokasi rekan-rekannya dan menyerang Pamswakarsa PT DSI. Saat itu, MSP tidak senang melihat Pamswakarsa PT DSI berada di lokasi lahan yang telah dieksekusi PN Siak Sri Indrapura itu untuk membuat akses jalan baru menuju kebun sawit itu.

"Padahal, awalnya situasi kondusif. Karena anggota Ormas itu hanya berada di pos mereka saja. Sementara Pamswakarsa PT DSI bekerja sedang membuat akses jalan. Namun oknum MSP itu tiba-tiba datang dan meminta agar rekan-rekannya tidak membiarkan PT DSI berada di lokasi itu," paparnya, sambil menyebutkan saat kejadian juga mendapatkan pengamanan dari personel Polres Siak.

Foto gerbang masuk ke kebun sawit HM Dasrin di Desa Dayun Siak Riau yang dirusak sehingga sekitar 60 anak-anak dari dalam kebun tak bisa keluar pergi ke sekolah. Latar belakang TBS yang dipanen pihak PT DSI dan alat berat PT DSI di kebun HM Dasrin






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar