MUNCUL DI ALIRAN SUNGAI PENGAMBANG DANAU BUATAN RUMBAI PEKANBARU

Fenomena Apa Ini? Kerang Lokan Banjiri Pekanbaru

Di Baca : 5277 Kali
Pedagang dadakan kerang Lokan di Jalan Raya Panjang Okura Rumbai Pekanbaru, Riau, sedang melayani pembeli yang melintas naik mobil dari Pekanbaru-Siak, Ahad (16/3/2023). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kerang lokan (Geloina erosa) merupakan salah satu biota konsumsi yang tiba-tiba muncul perdana dan menghebohkan di Kota Pekanbaru, Riau, medio April 2023 ini.

Sontak masyarakat di Desa Tebingtinggi Okura Kecamatan Rumbaipesisir Kota Pekanbaru, ramai-ramai turun ke Sungai Pengambang aliran di hilir Danau Buatan Rumbai Pekanbaru untuk memanen kerang lokan yang jumlahnya bergoni-goni, berkarung-karung per hari sejak sepekan ini, apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Pembeli bergantian belanja dan terheran-heran sambil bertanya tentang kerang lokan yang baru kali pertama muncul di Pekanbaru.

Fenomena yang dinilai ajaib ini karena baru kali pertama terjadi muncul kerang lokan yang jumlah melimpah di kawasan DAS Sungai Pengambang Danau Buatan Rumbai Pekanbaru. Wargapun panen raya, dianggap sebagai rahmat dari langit dari Allah di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar