Berita Infotorial (28)

Bupati Bengkalis Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII 2023

Di Baca : 796 Kali
Bupati Bengkalis Riau, Kasmarni melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, hadiri puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII di Anjungan city of Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Makasar, Detak Indonesia--Bupati Kabupaten Bengkalis Riau, Kasmarni melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, menghadiri puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII di Anjungan city of Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian serta dihadiri oleh pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Dalam amanatnya Mendagri menyampaikan bahwa dengan otonomi daerah hendaknya mampu melahirkan pemimpin daerah yang terampil dan inspiratif.

Dalam kesempatan tersebut Mendagri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskalnya.

"Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektifitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain," ujar Tito.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar