Lakukan Pungutan Liar

Kadiskes Kampar, Kepala Puskesmas Terjaring OTT Polda Riau

Di Baca : 1779 Kali
Barang bukti uang pungli yang diamankan jajaran Ditreskrimsus Polda Riau dari tangan Kadiskes Kampar dan Kepala Puskesmas di Kampar, Riau. Foto bawah Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Teguh Widodo. (Foto Bid Humas Polda Riau)
 

Kronologis, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat pungutan liar yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kampar. Di mana Jumat 12 Mei 2023 Tim Subdit 3 Tipidkor mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pungutan liar terhadap Kepala Puskesmas berdasarkan info tersebut tim subdit 3 Ditreskrimsus Polda Riau dipimpin Kasubdit 3 berangkat ke TKP untuk mengecek kebenaran info tersebut. Giat ini dikoordinir Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Teguh Widodo.

Dari hasil pemantauan tersebut diketahui bahwa pungli tersebut sedang berlangsung yang mana pungli tersebut dikoordinir oleh Ra salah satu Kepala Puskesmas di Kabupaten Kampar, setelah uang diterima, R berangkat ke rumah Z (Kadis Kesehatan Kampar) tim mengikutinya, setelah sampai di rumah  Z, R menyerahkan uang tersebut langsung ke Z, kemudian tim segera mengamankan Z dan R dan dilakukan introgasi, selanjutnya Z dan R dibawa ke Polda Riau untuk interogasi lebih lanjut.

Fakta yang ditemukan, berdasarkan hasil pemeriksaan, inisiatif pengumpulan uang yang dipungut kepada para Kepala Puskesmas dilakukan oleh Kadis Kesehatan Kampar Riau Z, kemudian diperintahkan R untuk mengkoordinir dan mengumpulkan uang tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar