UTANG KEPADA BANK JUGA BELUM DILUNASI

RS Permata Bunda Medan Tunda Lagi Bayar Utang kepada Ratusan Eks Karyawannya

Di Baca : 2784 Kali
Sidang PKPU RS Permata Bunda Medan di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Medan, ratusan eks karyawan RS Permata Bunda padati ruang sidang, Senin (15/5/2023). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Pernah Didemo Karyawan

Sejumlah karyawan RS Permata Bunda, Medan, Sumatera Utara sejak 2021 lalu mereka meminta agar pihak RS membayar gajinya yang belum dibayar selama 2 bulan. Aksi mereka itu dilakukan di depan gedung RS Permata Bunda, Medan, Selasa (23/2/2021). Mereka yang melakukan aksi terdiri dari karyawan medis maupun non medis.

Ada dari karyawan memakai APD  juga beberapa karton bertuliskan 'Bayarkan gaji kami, kami kerja pakai ongkos bos'. Ada perawat mengaku sudah dua bulan tidak diberi gaji.

Selain gaji, karyawan juga meminta pihak RS membayar jaminan kesehatan serta jaminan ketenagakerjaan. Tidak masalah jika pihak RS tidak melanjutkan kerja mereka, tapi gaji agar dibayar.

Para pekerja bersama anak istri perlu berobat dan jaminan ketenagakerjaan kenapa lebih kurang lima bulan belum juga dibayarkan. Maunya harus ada kejelasan. Itu untuk modal pekerja. Cuma itu yang dituntut yakni hak bukan tuntut yang lain-lain.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar