356 petani plasma mitra perusahaan dari Siak segera panen perdana, Rohul Sudah Menikmati

Ribuan Petani Mitra Peserta PSR PTPN V Segera Panen Perdana

Di Baca : 1034 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa saat mengangkat tandan buah segar sawit milik petani mitra perusahaan. Jatmiko menegaskan PTPN V telah kembali ke khitahnya sebagai perusahaan perkebunan milik negara yang tumbuh dan berkembang bersama petani. (Dok. Humas PTPN
 

Dalam melakukan kemitraan terutama pelaksanaan akselerasi peremajaan sawit rakyat, Arief memastikan bahwa perusahaan tidak setengah-setengah. Hal itu dibuktikan dari produktivitas petani mitra PTPN V yang melaksanakan PSR jauh di atas rerata nasional mencapai 29,23 ton per hektare per tahun.

Angka tersebut jauh di atas standar produktivitas nasional untuk tanaman menghasilkan usia lima tahun atau TM 5 sebesar 26 ton per hektare per tahun.

Ia mengatakan perusahaan telah menetapkan skema kebijakan manajemen tunggal atau single management yang diterapkan sejak 2019 silam yang berdampak pada meningkatnya produktivitas perkebunan petani mitra secara signifikan.

"Sejak awal kami berkomitmen tidak akan setengah-setengah dengan saudara-saudara kami petani swadaya. Kami berdiri salah satunya adalah untuk memperkuat dan memberdayakan petani sawit. Itu khittah PTPN V sebenarnya," kata Arief.

Ia menuturkan perusahaan memiliki empat program yang ditawarkan kepada petani Bumi Lancang Kuning untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program PTPN untuk Sawit Rakyat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar