356 petani plasma mitra perusahaan dari Siak segera panen perdana, Rohul Sudah Menikmati

Ribuan Petani Mitra Peserta PSR PTPN V Segera Panen Perdana

Di Baca : 1037 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa saat mengangkat tandan buah segar sawit milik petani mitra perusahaan. Jatmiko menegaskan PTPN V telah kembali ke khitahnya sebagai perusahaan perkebunan milik negara yang tumbuh dan berkembang bersama petani. (Dok. Humas PTPN
 

Begitu juga untuk di Kabupaten Kampar, seluas 1.389 hektare perkebunan sawit petani mitra PTPN V yang tergabung dalam Koperasi Tani Makmur dan Karya Sawit saat ini tumbuh subur dan diproyeksikan akan dapat panen pada awal tahun mendatang.

"Kami sangat bersyukur, petani sawit telah memberikan kepercayaan kepada PTPN V untuk menjadi mitra dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

"Dari total luas sawit rakyat seluas 9.000 ha yang sudah diremajakan PTPN V, seluas 2.300 ha lahan petani tersebut akan memasuki masa panen pada usia tanaman 31 bulan sejak penanaman. Ini merupakan sinergi positif yang sangat baik untuk memperkuat petani sawit Riau," lanjut Jatmiko.

PTPN V Bina 66 Persen Petani Plasma

Lebih jauh, EVP Plasma PTPN V, Arief Subhan Siregar menjelaskan bahwa hingga saat ini PTPN V tercatat telah melakukan kemitraan dengan ribuan petani mitra yang tergabung dalam berbagai koperasi di seluruh unit usaha perusahaan. Perusahaan milik negara yang mengelola 71.300 hektare perkebunan sawit itu melakukan kemitraan dengan perkebunan sawit rakyat dengan total luas mencapai 56.000 hektare atau sekitar 66 persen dari kebun inti.

"Jadi sebenarnya PTPN V itu telah melewati program pemerintah mandatory 20 persen kebun plasma karena petani mitra kita sendiri mencapai 56.000 hektare atau 66 persen dari kebun inti perusahaan. Kenapa? Karena memang tujuan PTPN V berdiri adalah tumbuh dan berkembang untuk petani sawit. Itu khittah PTPN V yang selama empat tahun terakhir dikembalikan oleh Pak Jatmiko Santosa, CEO PTPN V," urainya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar