DILAKSANAKAN DI PALEMBANG

Polda Riau Rakor Bersama PHR Terkait Pengamanan Obvitnas di WK Blok Rokan

Di Baca : 1379 Kali
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) gelar Rapat Koordinasi Fungsi Security pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) di Wilayah Kerja (WK) Blok Rokan, digelar di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu pagi (7/6/2023).
 

Sementara itu, Manager Security PHR WK Rokan Zulkarnain Danie mengatakan, beberapa inovasi teknologi telah diterapkan PHR dalam upaya menjaga keamanan di WK Blok Rokan. Di antaranya, menempatkan sekitar 220 CCTV di berbagai titik WK Blok Rokan untuk memantau situasi secara real time di sekitar wilayah operasi. Selain itu, PHR juga menerapkan GPS tracking pada setiap kendaraan operasional PHR sebagai antisipasi dan upaya melacak tindak kriminal yang dilakukan pekerja dengan menggunakan kendaraan perusahaan.

PHR juga menempatkan kamera tersembunyi yang tersebar di berbagai titik operasi untuk menemukan bukti tindak kejahatan. Para petugas keamanan PHR khususnya di bagian access control juga mengenakan kamera di badan (body camera) untuk mengawasi dan mendapatkan bukti pelanggaran.

“Bahkan, kami juga sudah melakukan uji coba teknologi baru kamera pengenalan wajah (face recognition) yakni kamera dengan kemampuan kecerdasan buatan untuk mendeteksi wajah seseorang dan juga bisa mendeteksi titik api. Selain itu, kami juga mempelajari potensi patroli keamanan (security patrol) menggunakan drone untuk area yang susah dijangkau,” kata Zulkarnain. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar