Masa Keemasan Kejaksaan

Komjak Wanti-wanti Perilaku Buruk Oknum Jaksa

Di Baca : 606 Kali
Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) Barita Simanjuntak.

Jakarta, Detak Indonesia -- Memasuki usia yang ke 63 tahun, kejaksaan di seluruh indonesia merayakan dengan penuh hikmat. Berbagai kegiatan dilaksanakan bersama keluarga Adhyaksa dengan melibatkan masyarakat dan kalangan pers.

Puncaknya pada Sabtu (22/07/2023). Saat itu pulalah apresiasi langsung diberikan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) atas capaian kinerja yang diraih Kejaksaan Agung dimana telah memperoleh tingkat kepercayaan publik paling tinggi di antara lembaga penegak hukum lainnya.

Dalam amanatnya yang disampaikan Jokowi saat upacara di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Ragunan, Jokowi secara resmi memberikan apresiasinya kepada korps baju coklat tersebut, namun Jokowi di samping itu juga mengingatkan agar tidak jumawa dan terus meningkatkan integritasnya. Jokowi meminta Kejaksaan agar tidak main-main dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Hasil ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ucap Jokowi.

Khusus dalam catatannya, Jokowi menyebutkan, sepanjang pemerintahannya kejaksaan mampu meraih kepercayaan masyarakat di angka 81,2 persen. Angka ini merupakan gambaran wajah kejaksaan di mana saat ini kejaksaan dalam performa terbaiknya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar