AKBP M Rano Hadiyanto:

Pengamanan Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD dan Balai Kota Cirebon Dilakukan Sesuai SOP

Di Baca : 469 Kali
Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Rano Hadiyanto kawal langsung aksi rasa di depan Gedung DPRD dan Balai Pemerintahan Kota Cirebon, Jawa Barat Rabu (9/8/2023). (Foto Humas Polres Ciko)

Cirebon, Detak Indonesia -- Ratusan personel Polres Cirebon Kota (Ciko) diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) yang digelar para Driver Ojek Online di depan Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Balai Pemerintahan Kota Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (9/08/2023).

Dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar para driver ojek online tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto didampingi Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, bahwa diterjunkannya (ratusan) personel Polres Cirebon Kota tidak lain untuk mengawal serta mengamankan jalannya aksi.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Rano Hadiyanto memimpin doa bersama para driver ojek online di depan Gedung Kantor DPRD Kota Cirebon. (Foto: Humas Polres Ciko)

"Untuk mengawal serta mengamankan jalannya aksi unjuk rasa ini guna memastikan aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Rano.

"Dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini kami melakukan secara persuasif dan humanis serta anggota yang melaksanakan pengamanan harus sesuai SOP yang berlaku," tegas Rano.

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Cirebon Kota Ipda Charis Efendi menambahkan, pelaksanaan unjuk rasa berakhir pada pukul 11.55 WIB.

"(Aksi unjuk rasa) berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota," tutupnya. (sug)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar