terdapat masjid, balai warga dan sarana serta prasarana umum lainnya

Vila di Bukit Mande dan Secercah Harapan Baru Warga Terdampak Gempabumi Cianjur

Di Baca : 912 Kali
Penyerahan kunci hunian tetap Rumah Risha Instan Sederhana Sehat oleh Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah kepada warga terdampak gempabumi M 5.6 Cianjur di Desa Murnisari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/8/2
 

“Saya senang. Akhirnya saya mendapat rumah dari Pemerintah. Kondisinya sangat layak. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” tutur Rusniar.

Seperti yang sebelumnya disampaikan Deputi RR BNPB, Jarwansyah, secara bertahap Pemerintah akan memindahkan ‘Rusniar-Rusniar’ lainnya dengan harapan agar mereka segera mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Lebih lanjut, Kedeputian RR BNPB juga akan tetap mendampingi warga dalam pemulihan sosial dan ekonomi dengan program-program yang paling sesuai dengan kapasitas mereka.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, seperti di lokasi lainnya seperti Sirnagalih bisa terisi penuh, sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan beraktivitas seperti sedia kala sebelum terjadi gempabumi,” ujar Jarwansyah.

“Setelah semuanya pindah ke sini nanti tentu kita akan tetap melakukan pendampingan dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial maupun ekonomi masyarakat,” pungkas Jarwansyah. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar