bertujuan untuk menilai perkembangan status kesehatan masyarakat

Wakil Bupati Karo Buka Acara Rapat Pertemuan Enumerator SKI Kabupaten Karo 2023

Di Baca : 641 Kali
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting buka acara rapat Pertemuan Enumerator Survei Kesehatan Indonesia Kabupaten Karo di Ruang Asisten Kabupaten Karo Kamis (10/08-2023). (Diskominfo Kabupaten Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Acara Rapat Pertemuan Enumerator Survei Kesehatan Indonesia Kabupaten Karo 2023 di Ruang Rapat Asisten Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Kamis (10/8/2023).

Kegiatan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023, bertujuan untuk menilai perkembangan status kesehatan masyarakat, faktor resiko, status gizi masyarakat dan perkembangan upaya pembangunan kesehatan yang nantinya menentukan indeks pembangunan kesehatan masyarakat di tingkat Kabupaten Karo.

Wakil bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada 24 Enumerator SKI ditambah satu Penanggung Jawab Teknis di Kabupaten Karo. Diharapkan para Enumerator dapat berkomunikasi dengan baik dan mampu berinteraksi dengan berbagai kelompok masyarakat, bekerja dengan cermat, teliti dan terorganisir dalam menjalankan tugas. 

"Untuk mensukseskan SKI di Kabupaten Karo, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak terkait. Kepada kepala dinas kesehatan agar mengimbau staf jajarannya yaitu petugas puskesmas dan bidan desa untuk bekerja sama dengan para Enumerator dalam pengumpulan data di lapangan," ucap wakil bupati.

"Oleh karena itu, mari bersama berkomitmen untuk mengawal dan memastikan pelaksanaan SKI Tahun 2023 berjalan dengan baik, karena hasil SKI ini akan menunjukkan kinerja pembangunan kesehatan yang telah dilakukan Pemerintahan Kabupaten Karo selama 5 tahun terakhir ini dan pemanfaatan hasil data ini akan menjadi dasar menetapkan kebijakan pembangunan kesehatan kedepannya," tambah wakil bupati.

Turut hadir dalam acara ini  kepala perangkat daerah terkait, penanggung jawab teknis survei kesehatan Indonesia Kabupaten Karo dan para Enumerator survei kesehatan Indonesia Kabupaten Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar