PHR juga memprioritaskan masyarakat Riau

Sumbangsih untuk Negeri, Dua Tahun Pascaalih Kelola Blok Rokan

Di Baca : 557 Kali
Salah satu lapangan pengeboran di Wilayah Kerja (WK) Rokan. (Dok. Humas PHR South)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Dua tahun sudah PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mengelola Blok Rokan yang ada di Riau. Berbagai upaya dilakukan anak usaha subholding upstream Pertamina ini hingga berhasil mencapai produksi harian tertinggi di Indonesia saat ini.

Sejak diamanatkan untuk mengelola Blok Rokan pada 9 Agustus 2021 lalu, PHR langsung tancap gas dengan melakukan kegiatan pengeboran yang masif untuk menambahkan jumlah sumur yang berdampak pada kenaikan angka produksi. Total, sudah lebih dari 825 sumur di Wilayah Kerja (WK) Rokan dan penggunaan 84 rig.

"Alhamdulillah, di bulan kemerdekaan ini, PHR berhasil mencapai produksi harian sebesar 172 ribu barel setara minyak per hari (BOPD). Hasil ini semakin mengukuhkan posisi PHR sebagai penopang produksi hulu migas nasional dengan produksi harian tertinggi di Indonesia saat ini," ujar EVP Upstream Bussines PHR WK Rokan Edwil Suzandi.

Edwil menambahkan, saat ini 1/4 produksi hulu migas nasional dihasilkan dari WK Rokan. Tak hanya itu, 1/3 produksi hulu migas Pertamina juga berasal dari hasil produksi WK Rokan.

"Sejak alih kelola, PHR terus berupaya untuk meningkatkan produksi, karena PHR sadar posisinya sebagai tulang punggung energi nasional. Berbagai upaya kita lakukan, termasuk di antaranya dengan mengatasi natural decline sebesar 2 ribu BOPD dan mendorong upaya pemulihan dengan meningkatkan produksi minyak mentah," kata Edwil.

Dua pekerja PHR tengah melakukan aktivitas di sumur pengeboran di salah satu sumur di WK Rokan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar