Minta Usut Proyek Taman Bermain TK di Kerumutan dan Teluk Meranti Pelalawan

AMAK Minta Kejati Riau Periksa Kadis Pendidikan Pelalawan

Di Baca : 3135 Kali
Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMAK) Riau unjukrasa di Kejati Riau Pekanbaru, Kamis (31/8/2023) minta Kejati periksa Kadis Pendidikan Pelalawan proyek Taman Bermain TK di Kerumutan dan Teluk Meranti Pelalawan. (azf)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMAK) Riau berunjukrasa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis siang jelang petang tadi (31/8/2023).

Koordinator Lapangan Aksi Siin Rajawali dan Jenderal Lapangan Aksi Syafriandi. Massa diterima Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH MH di pintu gerbang masuk Kejati Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Tuntutan aksi:

1. Meminta KEJATI Riau ambil alih kasus dugaan korupsi taman bermain TK di Kerumutan dan Teluk Meranti yang telah kami laporkan di KEJARI Pelalawan, Riau namun diduga Kejari Pelalawan tak sanggup kasus tersebut dengan melimpahkan ke Inspektorat Pelalawan padahal perbuatan Kadis dan kontraktor diduga telah merugikan negara.

2. Kami menduga tidak lanjutnya penanganan korupsi yang kami laporkan di KEJARI Pelalawan di duga ada beckup dari kontraktor untuk Kadis Pendidikan.

3. Meminta Kejati Riau periksa Kadis Pendidikan Pelalawan karena diduga terima setoran dari kontraktor hal ini berdasarkan Chet kontraktor sehingga kadis dan jajaran diduga tidak melakukan tugas pengawasan terhadap kerjaan kontraktor di dua peroyek tersebut, yang mana kami duga kerjaan belum tuntas, tapi oleh Kadis dan PHO kegiatan dicairkan 100 persen dan kami duga anggaran pengawasanpun di tilap pihak Dinas Pendidikan.

4. Meminta Kejati Riau periksa oknum BPK yang melakukan pemeriksaan kegiatan taman bermain TK tahun 2022 di Dinas Pendidikan Pelalawan karena diduga meminta sejumlah uang untuk mengamankan hasil audit BPK.

Surat Pernyataan sikap diserahkan Korlap Aksi dan Jendlap Aksi kepada Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto. Menurut Bambang pihaknya menerima pernyataan sikap AMAK Riau dan akan menyampaikannya ke pimpinan. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar