Tingkatkan kualitas lingkungan hidup, penuhi komitmen internasional untuk menjaga bumi

PHR Manfaatkan Gas Suar untuk Keperluan Listrik dengan Performa Tinggi

Di Baca : 509 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Earth Wind & Power AS-perusahaan penyedia solusi ESG untuk industri minyak dan gas, pembangkit listrik tenaga baru dan surya, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait rencana pemanfaatan Gas Suar (Gas Flare) untuk keperluan listrik high performance computing di wilayah kerja Rokan. (Dok. Humas PHR)
 

“Studi pendahuluan ini akan mempelajari associated gas dari operasi di lapangan minyak WK Rokan, sebagai upaya untuk mengurangi atau memanfaatkan gas suar (gas flare) melalui teknologi terbaru dan inovasi yang lebih baik. Kami sangat mendukung PHR WK Rokan dalam mengimplementasikan program dekarbonisasi denken memanfaatkan waste gas menjadi sumber daya energi yang dapat digunakan,” ujar Rahmad Faiszal, Vice President (VP) Business Development Asia & Pacific Earth Wind & Power AS.

Komitmen Net Zero Emission pertama kali diungkapkan dalam Climate Change Conference COP21 di Paris pada 2015. Selanjutnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia menggarisbawahi dukungan terhadap Inisiatif Global Zero Routine Flaring 2030 melalui surat 20 Februari 2017 yang ditujukan kepada Bank Dunia.

“Upaya ini tidak hanya akan menciptakan nilai tambah bagi industri minyak dan gas. Tetapi juga akan meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan memenuhi komitmen internasional untuk menjaga bumi kita,” tutup Edwil.(*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar