Posyandu sangat bergantung pada kemampuan dan komitmen bersama

Cegah Stunting, PHR Bantu Alat Penunjang 9 Posyandu di Desa Petapahan Kampar

Di Baca : 2868 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan memberikan bantuan alat penunjang fasilitas Posyandu untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan stunting, di Desa Petapahan, Kabupaten Kampar. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam pencegahan stunting lewat Posyandu. Untuk mendukung hal tersebut, PHR memberikan bantuan alat penunjang fasilitas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Petapahan, Kabupaten Kampar, Riau.

Bantuan tersebut diserahkan PHR di Kantor Desa Patapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (18/10/2023). Ada 9 Posyandu di Desa Petapahan yang mendapat bantuan PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan yang merupakan rangkaian program 'Energizing Community & Environment PHR' di Kabupaten Kampar

"Kegiatan pemberian bantuan Fasilitas Pendukung Posyandu ini digagas dalam upaya PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja Rokan mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting lewat posyandu. Posyandu merupakan salah satu garda terdepan untuk peningkatan kesehatan ibu hamil, bayi dan balita yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat," kata Sr Analyst General Relations PHR Okta Heri Fandi yang mewakili PHR saat memberikan bantuan.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut adalah Kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Petapahan Nora Herlina yang diwakili Bidan Desa Petapahan Lismawati. Bantuan yang diberikan yakni, timbangan bayi digital, timbangan dewasa digital, alat pengukur lingkar lengan bayi dan ibu hamil (pita lila), alat pengukur denyut jantung janin (doppler), tensi meter digital dan tikar plastik yang diberikan untuk 9 posyandu di Desa Petapahan.

"Posyandu sangat bergantung pada kemampuan dan komitmen bersama, sehingga diharapkan bantuan PT Pertamina Hulu Rokan ini bisa membantu peningkatan kualitas layanan posyandu dan menjadi penyemangat bagi kader posyandu," jelas Okta.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar