Tingkatkan Partisipasi Pemilih

PPS Industri Tenayan dan PPK Tenayan Raya Gencar Sosialisasi Pemilu 2024

Di Baca : 1352 Kali
Panitia Pemungutan Suara, atau PPS Industri Tenayan, bersama Panitia Pemilihan Kecamatan, atau PPK Tenayan Raya, gencar melakukan sosialisasi. (tsi)
 

Tahapan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan dan Kelurahan masuk pada pendaftaran pemilih tambahan dan pindahan. Bagi masyarakat yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap, atau DPT, bisa menyampaikan ke PPS dan PPK, sehingga terakomodir hak pilihnya. Hal yang sama, bagi masyarakat yang akan pindah ke lokasi lain di luar domisili identitasnya, bisa mengajukan pindah memilih ke lokasi baru, agar hak demokrasinya bisa terlayani.

"Hingga Januari 2024 mendatang, PPS Industri Tenayan membuka pendaftaran bagi masyarakat yang belum terdaftar di DPT, dan masyarakat pindahan, agar suaranya bisa terlayani dan tersampaikan dengan baik," tambah Kasmiatun.

Dengan gencarnya sosialisasi Pemilu 2024, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga kualitas demokrasi di kelurahan Industri Tenayan dan Kecamatan Tenayan Raya bisa semakin baik.

Sementara cara mengecek di mana lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing rakyat Indonesia di 2024 nantinya, dari sekarang sudah bisa diketahui dengan cara buka aplikasi Chrome, lalu buka google.com ketik Cek DPT Online isi nomor identitas penduduk (NIK) KTP masing-masing, maka akan diketahui lokasi nomor TPS tempat mencoblos masing-masing warga Indonesia masing-masing. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar