Bersama warga desa dan Dinas Perhubungan Kampar

Peduli Keselamatan Warga, PHR Hadirkan Zona Selamat Sekolah di Tapung

Di Baca : 576 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan menghadirkan zona selamat sekolah (Zoss) di Kampar. PHR membuat marka jalan dan rambu jalan di sekitar kawasan sekolah di Desa Gading Sari, Tapung Kampar, Riau. (Dok. Humas PHR)

Tapung, Detak Indonesia--PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja Rokan (PHR WK Rokan) mendukung pembuatan Zona Selamat Sekolah (ZOSS) di Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung, Kampar, Riau. Bersama warga desa dan Dinas Perhubungan Kampar, PHR membuat marka dan rambu jalan di sekitar kawasan sekolah.  

Marka dan rambu jalan dibangun di sekitar SD Negeri 12, TK Nurul Yakin dan Sekolah Menengah Atas di Desa Gading Sari. Marka dan rambu jalan di kawasan sekolah dinilai perlu agar terciptanya rasa aman serta meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.  

Marka dan rambu jalan dibuat untuk mengatur kecepatan, area parkir, rambu-rambu tanda mendahului, serta marka penyeberangan pejalan kaki (zebra cross). Pengendalian lalu lintas perlu dilakukan mengingat banyaknya anak-anak sekolah yang berjalan kaki menuju sekolah. Terlebih ruas jalan selalu ramai oleh kendaraan masyarakat setempat sebagai akses menuju Pasar di Kecamatan Tapung.

Pembangunan marka jalan dan rambu lalu lintas sudah rampung dikerjakan dan diserahkan langsung oleh Manager External Communication & Stakeholder Relation (ECSR) Area South PHR WK Rokan Wan Dedi Yudishtira kepada pemerintah Desa Gading Sari. Dukungan ini diberikan sebagai wujud kepedulian PHR WK Rokan terhadap keselamatan warga setempat.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar