edukasi ini untuk keselamatan dan keamanan bersama

Ribuan Anak TK Ikuti Edukasi PHR tentang Bahaya Api

Di Baca : 395 Kali
Edukasi Fire Safety PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang diikuti lebih kurang 1.000 anak jenjang TK untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya api dan penanganannya. (Dok. Humas PHR)

Duri, Detak Indonesia—Anak TK pada dasarnya memiliki rasa ingin tahu yang besar dan memiliki ketertarikan terhadap api. Mereka kurang memahami konsekuensi bermain korek api, lighter, ataupun akibat yang ditimbulkan saat api menyala. Mereka juga sering bertindak tanpa memikirkan bahaya yang mungkin terjadi, sehingga cenderung bereksperimen dengan api atau berada terlalu dekat dengan sumber panas.

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) memberikan edukasi tentang bahaya api dan pentingnya peranan satuan Pemadam Kebakaran dalam upaya penyelamatan, penanganan dan pencegahan kebakaran kepada lebih kurang 1.000 anak-anak jenjang TK/PAUD/RA yang berada di sekitar wilayah operasi.

Kegiatan tersebut sebagai sarana untuk anak-anak belajar menghadapi situasi darurat. PHR bersama Fire Emergency Response Team (FERT) memberikan pemahaman tentang potensi bahaya kebakaran, mengenal alat-alat pemadam kebakaran, penanganan keselamatan, memahami peranan profesi pemadam kebakaran, serta melatih kemampuan anak terkait situasi darurat yang dilaksanakan di PHR Komperta Duri, Rabu (27/2/2024).

Di lokasi, anak-anak dan para guru tersebut juga nampak antusias mengikuti serangkaian acara kampanye keselamatan tersebut. Perusahaan hulu migas ini juga menghadirkan para personel dan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik PHR.

Manager External Communications & Stakeholder Relation (ECSR) North PHR Rudi Arief menyampaikan bahwa pengetahuan tentang penanganan kebakaran sebaiknya diketahui sejak dini. Dengan demikian, pengetahuan dan kemampuan tersebut dapat terpatri dalam diri anak-anak dan mampu mengatasinya jika terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar