PATROLI KE SEJUMLAH KANTOR

Subsatgas Intelijen OMB LK Polda Riau Patroli Antisipasi Pemasalahan Tahapan Pemilu 2024

Di Baca : 477 Kali
Subsatgas Intelijen OMB LK Polda Riau patroli antisipasi permasalahan Tahapan Pemilu 2024. (Dok. Humas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Polisi Daerah (Polda) Riau melalui Subsatgas Intelijen Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024 sebagai monitoring dan penyelidikan serta deteksi dini terhadap pelanggaran Tahapan Pemilu 2024 melakukan kegiatan Patroli OMB ke Kantor Pemerintahan dan Kantor Parpol yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu Damai 2024, Senin 20 November 2023.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya dari Subsatgas Intelijen OMB LK untuk mencegah hal-hal yang berpotensi menimbulkan permasalahan pada tahapan Pemilu, serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas selama tahapan Pemilu berlangsung di wilayah hukum Polda Riau," jelas Kabid Humas Polda Riau yang diwakili Kasubsatgas Intelijen AKBP Dr Wawan, SH MH, Selasa (21/11/2023).

AKBP Wawan menambahkan, dalam kegiatan tersebut subsatgas melakukan patroli ke Kantor KPU Riau, DPRD Riau, Kantor Bawaslu Riau dan Kantor DPW Partai Perindo serta Kantor DPW Nasdem.

"Dengan adanya Patroli tersebut, Subsatgas Intelijen dapat mengetahui tahapan Pemilu 2024, terkait pelaksanaan tahapan kampanye akan dilaksanakan pada 28 Novermber s/d 10 Februari 2024 dan mengetahui setiap agenda kegiatan yang dilaksanakan," tambahnya.

Selain itu, lanjut AKBP Wawan, Subsatgas Intelijen Polda Riau juga melakukan koordinasi dan penggalangan kepada relawan-relawan Parpol untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Pemilu 2024.

"Para relawan Parpol bersedia dengan pihak Kepolisian bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam setiap tahapan Pemilu 2024. Dan selama Ops Mantap Brata dilakukan tidak adanya spanduk baleho Caleg DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kab/kota yang terpasang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU RI," pungkas AKBP Wawan. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar