POLISI PEDULI MASYARAKAT

Kapolda Riau Serahkan Rumah Hibah untuk Gharim Masjid.

Di Baca : 2169 Kali

[{"body":"

Pekanbaru, Detak Indonesia<\/strong>--Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan jajaran melaksanakan kegiatan acara penyerahan rumah hibah untuk Jasmir di Kecamatan Tenayan Raya, Minggu  (25\/2\/2018) pukul 09.30 WIB. 
\r\n
\r\nPenyerahan rumah hibah Jasmir, diberikan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH kepada Pak Jasmir  pukul 09.30 WIB. 
\r\n
\r\nJasmir seorang pekerja harian lepas dan bekerja tetap sebagai Gharim Masjid, mempunyai tiga orang anak wanita yang masih kecil, istri telah meninggal sebelumnya di tahun 2016. Namun Jasmir tetap tabah, berdoa dan bersabar sehingga yang tidak dipikirkan menjadi nyata "Siapa Tahu Rencana Allah SWT. "
\r\n
\r\nAcara penyerahan rumah hibah oleh Kapolda Riau, dihadiri juga Wakapolda Riau, Kapolresta, PJU Polda Riau dan Polresta serta seluruh Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan personel jajaran Polresta Pekanbaru, selain itu hadir pemuka masyarakat tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda LSM, Danramil, Camat Tenayan Raya, Lurah Lembah Lesung dan masyarakat sekitar.
\r\n
\r\nPenyerahan rumah hibah Jasmir ini sangat meriah dan diwarnai dengan isak tangis Pak Jasmir tidak dapat ditahan berkat ridho Allah Jasmir mendapat satu unit rumah dan perlengkapan rumah tangga.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/kgqt19t5or\/1519651445-picsay.jpg","caption":"Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan jajaran foto bersama di sela penyerahan bantuan rumah hibah untuk Gharim Masjid Pak Jasmir di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Minggu\u00a0 (25\/2\/2018) . (Foto Humas Polresta Pekanbaru)"},{"body":"

Awal kegiatan ini, melalui program Jumat Barokah, dengan mengunjungi Pak Jasmir yang dipimpin Kapolresta Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan didampingi Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK beserta tim Jumat Barokah pada Desember 2017.
\r\n
\r\nSaat itu, nasib Jasmir belum  beruntung tinggal di rumah papan milik warga ditumpangi untuk tinggal bersama tiga orang anak perempuan, hidup serba kekurangan dan mengharap belas kasihan tetangga sekitar untuk membantu Jasmir dalam kesehariannya.
\r\n
\r\nKapolda Riau, mengucapkan terima kasih kepada pemberi hibah tanah, yaitu Pak Hendri Nursal, serta menyampaikan bahwa saat ini harga tanah cukup mahal, karena atas panggilan dan keyakinan serta dilandasi dengan keikhlasan, maka akan mengalir  nantinya pahala.
\r\n
\r\n"Terima kasih juga kepada Danramil, camat, Polda Riau dengan jajaran khususnya Polresta, yang didukung Kapolsek berinisiatif berperan sebagai dinamisator sebagai stimulan pembangunan rumah dari rakyat untuk saudara kita,  yang sifatnya mendorong, mengajak dan mengimbau  dan berharap akan lahir pembangunan-pembangunan yang tidak harus lagi polisi mendorong  tapi polisi ikut serta membantu sesuai kapasitas dan kemampuannya dan ini harus disyukuri dan rasa syukurnya dengan kualitas ibadah kita," ujar Kapolda Riau.
\r\n
\r\nKemudian rangkaian kegiatan dengan penyerahan TV, kompor gas kepada Jasmir dan sembako kepada masyarakat sekitar, penyerahan dan pemotongan pita oleh Kapolda Riau Irjend Nandang MH, di dalam rumah sudah tersedia kursi tamu dan tempar tidur serta peralatan rumah tangga.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""},{"body":"

Kapolresta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolda dan jajaran di tengah kesibukan ini berkenan memenuhi undangan untuk menyaksikan penyerahan hibah rumah Pak Jasmir.
\r\n
\r\nSejarah pembangunan ini merupakan bagian dari kegiatan polisi peduli dan berbagi dalam rangka kegiatan Jumat Barokah Desember 2017 silam, yang telah mendatangi Kelurahan Bencah Lesung untuk memberikan sebagian rezeki dari anggota yang mengumpulkan sumbangan sukarela setiap hari Jumat, dikumpulkan untuk menuju rumah Pak Jasmir dan  melihat beliau mengurusi tiga anak yang masih kecil dan istri telah meninggal 2016 dan menempati rumah dari belas kasihan tetangga untuk disewa.
\r\n
\r\n"Syukur alhamdulih Pak Hendri Nursal dengan keikhlasannya dan kesederhanaan menyampaikan menghibahkan  sebidang tanah ukuran 6 x 12 meter yang berada di samping masjid  sehingga lokasi tanah diukur bersama camat dan lurah, perlahan demi perlahan menyelesaikan untuk pembangunan rumah, menghaturkan terimakasih kebanggaan dan puji syukur  kepada aggota Polsek Tenayan Raya yang telah menyumbangkan yang telah menyumbangkan bahan bangunan untuk membangun rumah tersebut," ujar Kapolresta.
\r\n
\r\nPolisi hadir di tengah masyarakat sebagai kepedulian dan saling berbagi kepada masyarakat yang belum beruntung serta bukti sosial Polresta membagikan sedikit rezeki yang dikumpul dari anggota untuk dibagikan kepada orang-orang yang memerlukan hal ini dilakukan Polresta Pekanbaru dan jajarannya.(*\/rls)<\/strong><\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar