berdiskusi bahas peningkatan keandalan fasilitas produksi migas

PHR–EMP Gelar Pertemuan Komunitas Pemeliharaan SKK Migas–KKKS 2023

Di Baca : 1185 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan bersama PT Energi Mega Persada (EMP) Bentu & Korinci Baru Ltd melaksanakan Pertemuan Komunitas Pemeliharaan SKK Migas-KKKS 2023 Rabu (22/11/2023) hingga Jumat (24/11/2023). Diikuti 220 perwakilan KKKS di bawah naungan SKK Migas berdiskusi bahas peningkatan keandalan fasilitas produksi migas. (Dok. Humas PHR)
 

Kepala Divisi Produksi dan Pemeliharaan Fasilitas SKK Migas, Bambang Prayoga mengatakan, uptime (tolak ukur) fasilitas produksi migas menunjukkan peningkatan cukup baik bila dibanding tahun sebelumnya. Potensi loss production opportunity (LPO) yang diakibatkan oleh unplanned downtime juga menunjukkan tren perbaikan.

Namun apabila dicermati kata Bambang, lima puluh persen potensi LPO pada produksi minyak disebabkan oleh unplanned shutdown karena kegagalan fasilitas produksi.

“Tantangan buat kita bersama, bagaimana perbaikan ini bisa dicapai di antaranya dengan memastikan bahwa seluruh program kerja perbaikan fasilitas produksi dijalankan sesuai rencana,” ujarnya.

SKK Migas mengucapkan terima kasih atas kerja keras KKKS pada sektor pemeliharaan fasilitas produksi hulu migas yang telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk pencapaian di 2023 ini.

“Untuk KKKS yang pada 2023 masih belum mencapai target, bersama ini kami mengingatkan agar memberikan kontribusi terbaiknya untuk terus komitmen menjalankan seluruh rencana kegiatan pemeliharaan serta memastikan kualitas dan efektivitas dicapai dengan baik untuk meningkatkan uptime fasilitas produksi sehingga LPO dapat diturunkan,” jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar