tunjukkan kinerja, disiplin dan loyalitas

Bupati Kasmarni, Serahkan SK Pengangkatan 2024 kepada 341 Pemdes/Kelurahan Kabupaten Bengkalis

Di Baca : 1062 Kali
Bupati Bengkalis Riau, Kasmarni menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 2024, kepada 341 tenaga Pendamping Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis, Senin 8 Januari 2024, di Pendopo Wisma Daerah Bengkalis. (Dok. Diskominfotik)
 

Pencapaian tersebut jelas Bupati, merupakan yang tertinggi di Provinsi Riau, bahkan telah mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT dengan penghargaan tingkat Madya percepatan pembangunan desa. Untuk itu diminta prestasi dan kinerja ini ditingkatkan lagi kedepannya.

"Keberhasilan lain yang juga sudah dapat kita capai, adalah status klasifikasi Bumdesa yang semakin meningkat, dimana status Bumdesa maju saat ini berjumlah 103 buah, berkembang 31 buah, dan Bumdesa di kategori tumbuh berjumlah 2 buah. Yang terpenting, kami tegaskan kepada pendamping desa, dalam melaksanakan tugas, bekerjalah sesuai aturan, bekerjalah sepenuh hati, hati-hati, tapi jangan sekehendak hati," pesan Kasmarni.

Lebih lanjut Mantan Camat Pinggir itu katakan, jangan pernah mencoba untuk terlibat dalam politik praktis apalagi pada Pemilu 2024 ini. Bangun terus koordinasi dan sinergi dengan semua pihak yang ada di desa, agar bisa mewujudkan desa Bermasa.

Selanjutnya kepada kepala desa, penjabat kepala desa maupun lurah dan juga camat, manfaatkan secara optimal keberadaan pendamping desa dan kelurahan ini untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Jika ada pendamping desa dan kelurahan yang menunjukkan kinerja tidak baik, dan tidak disiplin, buatkan laporan tertulis kepada kami, untuk kita berikan tindakan dan sanksi. Begitu juga kepada dinas PMD, kami minta, lakukan evaluasi kinerja tenaga pendamping desa dan kelurahan secara periodik. Bagi yang target kinerjanya tidak tercapai, akan kita evaluasi, karena kita lebih mengedepankan pencapaian kinerja yang riil, bukan formalitas," tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar