RAMAI GIAT ZIARAH KUBUR

Jelang Libur Panjang Nyepi dan Sambut Ramadhan 1445 H, Bandara SSK II Pekanbaru Alami Lonjakan Penumpang

Di Baca : 466 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru alami lonjakan penumpang Jumat, 8 Maret 2024 yaitu menjelang long weekend Hari Raya Nyepi dan menyambut awal Ramadhan 1445 H yaitu tercatat sebanyak 9.297 penumpang dengan 63 penerbangan berjadwal.

Radityo Ari Purwoko selaku EGM Bandara SSK II Pekanbaru menjelaskan bahwa lonjakan penumpang ini terjadi karena adanya kegiatan ziarah kubur menjelang Ramadhan dan juga momen long weekend yang bertepatan dengan Hari Suci Nyepi dimanfaatkan masyarakat untuk pulang pergi dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Puncak balik long weekend ini diprediksi akan terjadi Selasa, 12 Maret 2024, dengan perkiraan mencapai 9.500 penumpang. Pada periode long weekend ini Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sudah melakukan langkah-langkah persiapan dalam menghadapi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi seperti hari ini, di antaranya:

1. Melakukan pengecekan fasilitas runway, taxiway, apron, terminal, dan area parkir berfungsi dan beroperasi dengan baik;

2. Melalukan penebalan keamanan bandara khususnya di area terminal;

3. Melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh stakehokder terkait.

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Angkutan Idul Fitri 2024 dengan menyiapkan Posko Angkutan Idul Fitri yang akan dimulai H-10 s.d H+10. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar