Infotorial 14

Wabup Bengkalis Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Surabaya

Di Baca : 358 Kali
Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Dr H Bagus Santoso mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII 2024 di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4/2024). Upacara tersebut dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian. (Dok. Diskominfotik Bengkalis)
 

"Sekali lagi pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan terima kasih atas seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah dalam semua bidang," ucapnya.

Selanjutnya, Tito Karnavian juga menyampaikan selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan pada Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024 kali ini.

Jelasnya, sesuai dengan prinsipnya, pemberian penghargaan ini adalah upaya untuk menciptakan iklim kompetitif antara kepala daerah. Sehingga dia berharap, pemberian penghargaan ini akan dapat betul-betul membangkitkan motivasi kepala daerah untuk berkompetisi secara positif.

"Penghargaan itu tidak dilakukan oleh Kemendagri sendiri, tapi dilakukan oleh panel yang tergabung dari semua unsur pemerintah yang terkait. Termasuk dari garis militer juga mengecek dan kemudian diikuti juga oleh pihak-pihak eksternal, baik akademisi dan lembaga-lembaga internasional yang ada di Indonesia yang kredibel," lanjutnya.

Mendagri menambahkan, pemerintah daerah patut berbangga padi hari ini, sebab Hari Otonomi Daerah adalah hari yang terbesar bagi jajaran pemerintahan daerah sama hal dengan adanya HUT TNI maupun HUT Polri.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar