KADES KEPAYANGSARI DITAHAN DI SEL POLISI

Kades Widodo Melarikan Diri

Di Baca : 4409 Kali
Camat Batangcenaku Inhu Riau Basuki SKM. (Zul/Detak Indonesia.co.id)

"Untuk menjalankan roda pemerintahan desa di Kepayangsari, Camat menunjuk secara lisan Sekdes, Bujang Adam sebagai pelaksana harian, sebab surat perintah dari Bupati Inhu terkait penunjukan menggantikan Kaprinata belum ada," jelas Basuki.

Terkait masalah Kades Pematangmanggis, Widodo yang diketahui warganya telah melarikan diri dari desanya, diduga akibat korupsi dana desa dari sektor pembangunan waduk air di dua lokasi, dan pembangunan fiktif terhadap gorong gorong, membuat Widodo kabur dari desa itu bersama anak dan istrinya.

Menurut Camat Basuki, Widodo memang ada izin tapi dengan menggunakan seluler, dikatakannya dia sedang dalam perjalanan ke Jawa untuk mengunjungi orang tuanya yang sedang sakit, namun setelah sebulan ini seluler Kades Pematangmanggis itu sudah tidak aktif lagi dan Widodo pun tidak pernah memberitahukan kabarnya.

Kata Camat, Kaprinata dalam Pilkades yang baru saja dilaksanakan itu tidak dan belum waktunya ikut serta dalam Pilkades tersebut, sedangkan Widodo dalam mengikuti Pilkades kemarin kalah dari calon lainnya Basori.

Tokoh masyarakat Pematang Manggis, Sarwono mengatakan, sebelum Widodo minggat, dia datang ke rumah Sarwono yang berusaha menyogok  mantan Kades ini dengan sejumlah uang, dengan maksud agar tidak lagi mengkritisi Widodo dalam melaksanakan tugasnya apalagi terkait penggunaan dana ADD, namun Sarwono menolaknya, hingga Widodo kabur bersama keluarga. (zp)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar