KASAT LANTAS POLRES INHIL

SIM Murah Keselamatan Mahal, Ayo Budayakan Tertib Lalin

Di Baca : 3563 Kali

Proses transformasi safety ini yang menjadi pokok pada SIM sebagaimana jaminan legitimasi kompetensi. Tatkala SIM menjadi seremonial atau dijadikan semata-mata bagian bisnis apalagi politik untuk mendekatkan kepada masyarakat atau simpatik atau pencitraan semata maka Safety akan diabaikan dan semakin buruknya citra budaya berlalu lintas. 

Tak jarang kita mengabaikan masalah Safety dengan berbagai dalih, 1. Kendaraan sama, 2. Sudah terbiasa, 3. SIM mahal menyusahkan, 4. Mengapa harus ujian ini hanya memperumit dan mempersulit.

Keempat poin bisa diiyakan namun tatkala Safety dipertanyakan apa yang bisa mereka perbuat. Mampu membangkitkan orang mati? Mampu menyembuhkan patah tulang atau kecacatan lainnya akibat kecelakaan dengan cepat? Dapat dipastikan tidak ada yang mampu. Kita semua lupa bahwa manusia adalah aset utama bangsa. Korban kecelakaan begitu besar dan menjadi faktor pemiskinan.

Betapa besar korban sia-sia di jalan raya dari waktu sampai dengan nyawa manusia. Belum lagi social cost yang mahal yaitu citra budaya bangsa. Tatkala ingin melihat suatu bangsa lihat saja lalu lintasnya, Bill clinton mengatakan demikian. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar