SITUASI AMAN TERKENDALI

Polres Kampar Amankan Acara Dharmayatra Candi Muara Takus

Di Baca : 3701 Kali
Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta (dua kanan), Siswaja Muljadi Ketua Panitia Waisak Bersama Umat Buddha Pekanbaru 2562 BE/2018 (dua dari kiri) dan Ketua Bidang Sosialisasi dan Publikasi Ket  Tjing,

XIII Koto Kampar, Detak Indonesia--Sedikitnya 90 orang personel jajaran Polres Kampar dan 10 prajurit Kodim Kampar dikerahkan dalam rangka pengamanan acara ziarah atau Dharmayatra umat Buddha di Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar Riau Sabtu (2/6/2018).

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananda kepada wartawan di lokasi acara di depan Candi Muara Takus menjelaskan bahwa pihak keamanan sebelumnya sudah menurunkan tim intelijen di kawasan ini.

"Bahwa masyarakat setempat mendukung kegiatan ini karena acara seperti ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Bukan gangguan dari masyarakat yang dikhawatirkan tapi dari gangguan lain setelah dilakukan observasi oleh intelijen situasi aman dan terkendali," kata Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta. 

Sebelumnya menurut Siswaja Muljadi Ketua Panitia Waisak Bersama Umat Buddha Pekanbaru 2562 BE/2018 kegiatan Waisak Bersama Umat Budsha ini dipusat di candi dan sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan ini juga didukung oleh masyarakat setempat. Kegiatan ini juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan meningkatkan pariwisata daerah. 

Sementara Pembinmas Buddha Riau Tarjoko sangat mengapresiasi acara Dharmayatra umat Buddha di Candi Muara Takus ini. Selain melaksanakan ibadah juga dapat meningkatkan pariwisata.

Acara festival Candi Muara Takus dihadiri juga oleh Kadis Pariwisata Kampar Heri Susanto dan Kadis Pariwisata Riau Fahmizal Usman. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar