SAAT HUJAN DERAS DI BOLAANG MONGONDOW

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor

Di Baca : 1463 Kali
Longsor saat hujan di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara Minggu (3/6/2018) pukul 15.00 WITA menyebabkan enam orang penambang tertimbun longsor.(Foto Humas BNPB)

Bolaang Mongondow, Detak Indonesia--Longsor kembali memakan korban. Aktivitas penambangan emas ilegal yang dilakukan warga, longsor saat hujan di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara Minggu (3/6/2018) pukul 15.00 WITA. Longsor menyebabkan enam orang penambang tertimbun longsor. Mereka tetap menambang meski hujan deras.

Menurut keterangan  Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Tim SAR gabungan telah mengevakuasi korban longsor. Dari enam orang yang tertimbun lima orang sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu pukul 19.00 WITA dan satu orang masih dalam pencarian.

Lima orang penambang emas yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal adalah Rian Mamonto (28), Wiro Ketangrejo (26), Adi Mokodompit (26),  Dodo Mamonto (45), dan Dudi Lenda (45). Sedangkan satu orang masih dalam pencarian  adalah Molan Mamonto (55). Semua korban warga Desa Bakan.

Pagi ini pencarian diteruskan. BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow, Basarnas Kota Mobagu, TNI, Polri, relawan dan masyarakat melakukan evakuasi korban. Lokasi longsor merupakan perbukitan dengan kemiringan lereng yang cukup curam yang rawan longsor. Apalagi penambangan dilakukan secara tradisional sehingga mudah longsor saat hujan deras.(6/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar