DIPERIKSA KPK DI MAKO BRIMOB POLDA RIAU

Bupati Bengkalis: Rp1,9 Miliar Itu Uang Usaha Saya

Di Baca : 4979 Kali
Bupati Bengkalis Amril Mukminin usai salat Zuhur di masjid Mako Brimob Polda Riau Jalan Durian Pekanbaru dicecar pertanyaan oleh wartawan Kamis (7/6/2018).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Febri menegaskan, penggeledahan dilakukan sejak Jumat siang (1/6/2018) berlangsung hingga malam hari. Febri menjelaskan, dari penggeledahan itu, penyidik menemukan uang Rp1,9 miliar di rumah dinas itu.

"Dari lokasi tersebut ditemukan uang sekitar Rp1,9 miliar yang akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani," tegas Febri.

Sebelumnya KPK juga sudah menetapkan Sekretaris Daerah Kota Dumai Provinsi Riau Muhammad Nasir sebagai tersangka korupsi proyek peningkatan jalan Batu Panjang-Ngiris, di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013-2015. 

Selain Nasir, KPK juga menetapkan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction inisial HOS sebagai tersangka. 

 

Sekda Dumai H Muhammad Nasir

"Ditetapkan dua tersangka yaitu MNS dan HOS. Keduanya diduga memperkaya diri sendiri, orang lain, dan korporasi dalam proyek jalan hingga menimbulkan kerugian negara Rp80 miliar," tegas Febri di gedung KPK, Jakarta, Jumat lalu (11/8/2017).(azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar