Rapat Pleno KPU Riau

Besok KPU Riau Gelar Rapat Pleno Penetapkan Gubri Terpilih 2019-2014

Di Baca : 1171 Kali
Konpres KPU Riau

PEKANBARU, Detak Indonesia.co.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Kamis (24/07/18) sore akan menetapkan Syamsuar-Edy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Terpilih dalam rapat pleno yang di gelar di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Ketua KPU Riau Nurhamin mengatakan, dalam rapat plenon terbuka tersebut dilakukan lebih awal dari jadwal yang direncanakan sebelumnya.

"hari ini kami baru menerima surat edaran dari Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai tidak adanya sengketa di Pemilihan Gubernur pilgub Riau. Maka, dalam waktu 1x24 jam, gubernur terpilih sudah harus ditetapkan,"ujarnya

Saat ditanya apakah ada persipan khusus seperti rapat-rapat pleno KPU sebelumnya,seprti penggunaan budaya melayu dan sebagainya, Dirinya menjawab tidak ada. 

"Kami telah mengundang seluruh paslon dalam acara tersebut. Dan kami mendapatkn informasi mayoritas paslon tidak dapat hadir karna sedang berada diluar kota,"tuturnya.

Seperti diketahui,dari rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara dari setiap kabupaten/kota ditingkat provinsi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau beberapa waktu lalu, perolehan total suara Syamsuar - Edy Nasution 799.289 suara. (Anin)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar