TERJADI KERUSAKAN PARAH

BREAKING NEWS : Gempa 7 SR Guncang Lombok Utara

Di Baca : 5651 Kali
Gempa tektonik dengan magnitude 7 SR mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat Minggu malam (5/8/2018) pukul 18.46 WIB menimbulkan kerusakan parah. (Foto Ist)
Peringatan dini Tsunami yang disebabkan oleh gempa tektonik magnitudo 7.0 SR, tanggal 5 Agustus 2018 18:46:35 WIB, dinyatakan telah berakhir. Info voice record dari warga di Bebante, Lombok Timur dan Kecamatan Gangga, Lombok Utara, kerusakan di sana parah. Aktivitas di bandara Ngurah Rai

Sementara terdeteksi kerusakan juga dirasakan di Mal Galeria Bali dimana sejumlah motor tertimpa puing belakang bangunan Mal Galeria Bali yang runtuh.

Kepala BMKG Dwikorita menegaskan gempa bumi ini akibat patahan naik Flores. Ini merupakan gempa bumi utama dari gempa sebelumnya. Dampak gempa dirasakan di Mataram kekuatan guncangan 7 MMI artinya bangunan mengalami kerusakan karena kuatnya guncangan gempa bumi.

Di Kuta 4 MMI dirasakan oleh masyarakat. Di Waingapu, Genteng, Situbondo 2-3 MMI artinya dirasakan guncangannya. Gemoa ini juga dirasakan sampai Malang Jawa Timur.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar