11 TERSANGKA SUDAH DITUTUT

Terlibat Bunuh Khashoggi, 17 Orang Disanksi AS

Di Baca : 2472 Kali
Wartawan Washington Post Jamal Khashoggi
Washington, Detak Indonesia--Amerika Serikat menjatuhkan sanksi tegas kepada 17 orang yang diduga keras terlibat dalam pembunuhan kolumnis Washington Post, Jamal Khashoggi, termasuk Konsul Jenderal Saudi Arabia di Istanbul Turki Mohammad al-Otaibi.
 
Khashoggi dibunuh di fasilitas diplomatik Saudi Arabia tak lama setelah dia memasuki gedung konsulat pada 2 Oktober 2018 lalu. Selain al-Otaibi, AS juga memberlakukan sanksi ekonomi kepada Saud al-Qahtani pejabat senior Saudi Arabia yang terlibat dalam perencanaan operasi pembunuhan itu beserta bawahannya, Maher Mutreb, dan 14 orang lainnya termasuk dalam tim operasi yang ditugaskan untuk mengeksekusi Jamal Khashoggi.
 
Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin mengatakan 17 orang itu terlibat dalam “pembunuhan brutal” tersebut. "Orang-orang yang membunuh wartawan yang tinggal dan bekerja di Amerika Serikat harus menghadapi konsekuensi atas tindakan mereka," kata Mnuchin dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Anadolu Agency.
 
Putra Mahkota Saudi Arabia, Mohammad bin Salman, tidak termasuk dalam daftar sanksi, meskipun ada spekulasi bahwa penguasa de facto Kerajaan Saudi Arabia itu menginstruksikan serangan terhadap wartawan Washington Post Jamal Khashoggi.
 





[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar