Tora

Terkait TORA, Komisi II DPRD Siak Sambangi Dinas KLHK Provinsi Riau.

Di Baca : 1526 Kali
Komisi II DPRD Siak Sambangi Dinas KLHK Provinsi Riau.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Melirik Luas
Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dengan jumlah total luas 6335 Hektar yang terletak di 60 Desa Se Kabupaten Siak. Komisi II DPRD Siak melakukan Kunsultasi dan Diskusi bersama Dinas KLHK Provinsi Riau.

Adapun tujuan Konsultasi dan Diskusi yang dilakukan Anggota Komisi II DPRD Siak tersebut guna memperjelas dan mempertegas peruntukan Tanah Tora tersebut sesuai mana mestinya, Kamis 14 Februari 2019.

Salah satu yang perlu diketahui masyarakat tentang Program Tora Pemerintah Pusat tersebut, utamanya penerima Tora adalah masyarakat setempat atau masyarakat yang ada di dalam Kecamatan itu tersendiri, sesuai dengan Perpres No 88 Tahun 2017.

Dari amantan awak media dilapangan. Saat Anggota Komisi II DPRD Siak di Dinas KLHK Provinsi Riau langsung disambut Kepala Dinas KLHK Provinsi Riau IR Ervin Rizaldi MH, Bidang Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan KLHK Provinsi Riau Arif Despensary SHut T MT dan Setio Widodo. Kehadiran Anggota Komisi II DPRD Siak berlangsung sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Anggota Komisi II DPRD Siak melakukan konsultasikan tentang Program Pemerintah Pusat terkait TORA. Tujuan utama konsultasi tersebut. Komisi II DPRD Siak berharap agar kedepannya penerima TORA tidak salah sasaran.

"Kunjungan kita ke Dinas KLHK Provinsi Riau dalam rangka konsultasi tentang Program Pemerintah Pusat terkait TORA agar penerima hak lebih jelas dan tepat sasaran, kemudian tidak manyalahi aturan yang ada," paparnya.

"Kita juga berharap kepada masyarakat khususnya penerima TORA agar tidak perjual belikan," ujar Muhtarom yang didampingi rekan rekan Komisi II DPRD Siak.

"Kehadiran Anggota Komisi II DPRD Siak dalam rangka kunsultasi dan diskusi saja tentang penggunaan tanah dalam kawasan hutan dalam bentuk Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) sesuai dalam Perpres 88 THN 2017. Alhamdulillah, Diskusi yang kita lakukan berjalan dengan baik," tutupnya Arif Despensary. (DI)

​​​​​​






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar