Loading...
Petugas BKSDA Lakukan Pengecekan

Harimau di Riau Terkam Ternak Warga

Di Baca : 317 Kali
Sapi warga Desa Labuanbilik Kecamatan Telukmeranti Kabupaten Pelalawan Riau terluka kakinya diduga diterkam Harimau Sumatera yang masih berkeliaran tersebut. (Foto Humas BBKSDA Riau)

Telukmeranti, Detak Indonesia--Seekor Harimau Sumatera (HS) menerkam, melukai ternak warga di Desa Labuanbiluk Kecamatan Telukmeranti Kabupaten Pelalawan, Riau.

Rabu, 10 April 2019  Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau telah sampai di lokasi konflik satwa liar HS di Desa Labuan Bilik, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Petugas melakukan pengecekan lapangan

Tim bersama  pihak terkait yaitu Babinkamtibmas Polsek Teluk Meranti, Sekdes Labuan Bilik dan masyarakat setempat langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian sapi yang diduga digigit satwa dilindungi tersebut. Menurut informasi dari Sekdes, kejadian hari Minggu pagi (7/4/2019) namun di tempat kejadian tidak ditemukan jejak Harimau dikarenakan tanah keras dan sudah terkena hujan sehingga jejak Harimau tersebut tidak dapat ditemukan dan dipastikan. Namun ada seorang warga melihat langsung sekitar 3 minggu yang lalu dan seminggu terakhir ini warga mendengar suara Harimau setiap malam.

Warga membicarakan masalah Harimau yang merisaukan dan meresahkan warga

Sampai saat ini, Tim masih menggali informasi dari masyarakat sekaligus persiapan pemasangan camera trap dan penyerahan buku Satwa liar yang dilindungi UU di hari berikutnya.(*/rls/azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar