Bawaslu dan Polres Kampar Lakukan Penyelidikan

Di Riau, Ditemukan Surat Suara Tercecer di Bawah Jembatan

Di Baca : 3085 Kali
Surat suara yang tercecer satu koli di bawah jembatan Salo Bangkinang Kampar, Riau ditemukan warga Minggu (14/4/2019). Pihak Bawaslu Kampar, Polres Kampar dan KPU sedang melakukan penyelidikan. (Foto Humas Bawaslu Riau)

Bangkinang, Detak Indonesia--Terkait beredarnya kabar sejumlah surat suara yang tercecer di Salo Kabupaten Kampar, Riau, Bawaslu Riau berikut menyampaikan informasi yang didapatkan dari laporan Marhaliman SE anggota Bawaslu Kampar.  

Menurut keterangan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan Minggu 14 April 2019 telah ditemukan satu koli surat suara tambahan untuk Provinsi Sumatera Barat yakni untuk Kabupaten Tanah Datar tepatnya di bawah jembatan Salo, Desa Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau.

Surat suara ini adalah surat suara Anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1.

Bawaslu Kabupaten Kampar mendapatkan informasi dari Panwascam Salo, sekitar pukul 10.15 WIB, mendapatkan informasi tersebut Bawaslu Kampar langsung menuju ke lokasi.

Saat di lokasi masyarakat sudah ramai dan Bawaslu menemukan surat suara ini sudah berada di atas jembatan dan berada dalam koli. Menurut laporan Panwascam Salo bahwa surat suara ini di angkat dari bawah jembatan oleh masyarakat setempat yang saat itu tengah melaksanakan gotong royong.

"Setelah kami berkoordinasi maka surat suara ini diamankan di Kantor Bawaslu Kampar dan belum dibuka. Kemudian kami juga berkoordinasi dengan Kapolres Kampar serta Ketua KPU Kampar terkait temuan surat suara ini," jelas Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan.

Marhaliman menambahkan bahwa untuk kronologis awal siapa penemu awal masih simpang siur, namun saat ini Bawaslu bersama pihak kepolisian terus melakukan pencarian dan menggali informasi.(di/azf/tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar