Aksi Heroik Polisi Res Siak

Demi Mensukses Pemilu 2019 di Teluk Lanus, Personel Polisi, TNI Serta Anggota PPK Arungi Sungai Siak Hingga 8 Jam

Di Baca : 1725 Kali
Rombongan pengawalan logistik ke Teluk Lanus harus mengarungi Sungai Siak hingga delapan Jam.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Perjuangan Personel TNI, Polri, Pol PP serta Anggota PPK Pemilu 2019 di Kampung Teluk Lanus dalam melaksanakan tugas berakhir dengan sukses, Kamis 18 April 2019.

Perjalanan yang menggunakan Kapal Pompong dengan menelan waktu kurang lebih delapan Jam akhirnya berhasil di lalui, baik itu keberangkatan maupun kembali ke Kota Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri membenarkan bahwa, semua personel Polisi, TNI, Pol PP Anggota PPK telah sampai di Kota Kecamatan Sungai Apit. 

"Alhamdulillah, semua personel dan petugas PPK yang di Kampung Teluk Lanus telah kembali dan sesuai dengan waktu yang diharapkan, memang lokasi jarak tempuh yang menggunakan Kapal Pompong tersebut namakan waktu kurang lebih delapan jam" ucapnya.

"Selama dalam perjalanan menuju ke Taluk Lanus tidak ada mengalami kendala apapun, namun memang kita akui, satu satunya cara untuk bisa sampai ke Kampung Teluk Lanus itu hanya bisa menggunakan Kapal yang melintasi Sungai Siak" terang Kompol Abdullah Hariri.

Senada yang di sampaikan Brigadir Taupik kepada awak Media Detak Indonesia selama perjalanan menuju ke Kampung Teluk Lanus. Bahwa rombongan pengawalan tidak ada mengalami kendala, selama melintasi Sungai Siak cuacapun cukup bersahabat.

"Selama perjalanan kita tidak mengalami kendala, namun jarak tempuh cukup jauh dan memakan waktu delapan jam untuk mengarungi Sungai Siak, dan yang menjadi tantangan kami lagi, saat pelansiran Logistik dari Pelabuhan ke TPS dan dan dari TPS kembali menuju ke pelabuhan. 

"Untuk mengamankan logistik kami menggunakan gerobak kayu yang kami pikul dengan cara bergantian hingga ke TPS dan kembali kami gunakan setelah usai pemilihan dari TPS menuju pelabuhan" terang Taufik.

Pantauan di lokasi. Saat ini, semua logistik yang dari Teluk Lanus telah sampai ke Gudang  Logistik PPK Kecamatan Sungai Apit. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar