Disegel Direktorat Bea Cukai

Beras Myanmar di Pelabuhan IKPP Perawang Disorot

Di Baca : 5726 Kali
Beras asal pabrikan Myanmar satu kontainer 20 feet di dermaga pelabuhan IKPP Sungai Siak Perawang disorot dipertanyakan, Rabu (19/6/2019).(Foto istimewa)

Tualang, Detak Indonesia--Beras impor asal Myanmar dengan tulisan di karungnya "Myanmar White Rice" menjadi sorotan masyarakat di pelabuhan IKPP Perawang, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (19/6/2019).

Pasalnya kontainer ukuran 20 feet ini di dalamnya penuh berisi beras impor asal Myanmar ukuran satu karung seberat 50 kg dan ada tanda segel Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kertas berwarna merah.

Koordinator Wilayah Sumatera Sinarmas, Stanley yang dikonfirmasi wartawan ponselnya tidak aktif. Koordinator Humas PT IKPP Perawang Nurul Huda yang dikonfirmasi wartawan via ponselnya Rabu petang (19/6/2019) untuk diminta keterangan sehubungan beras ini berada di pelabuhan/dermaga IKPP Perawang, beliau belum mau mengangkat ponselnya dan belum menjawab.

Menurut informasi yang dikumpulkan, kontainer ini cirinya bertuliskan MAERSK MRKU 699 985. 22G1 max gross 30.480 kg. Menurut warga kontainer ini disegel tertahan di atas pelabuhan IKPP Perawang, dekat dari Pelabuhan Kontainer Pelindo 1 Perawang, Kabupaten Siak Riau yang bersebelahan dengan dengan dermaga kapal PT IKPP di Sungai Siak, Perawang.

Beras ini keluaran pabrik di Myanmar April 2019. Expiry date April 2021. Crop Year 2019-2021. Merk di karung berasnya One.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar