Loading...
Giat Karlahut Polsek Payung Sekaki Kota Pekanbaru

AKP Hidayat Perdana Pimpin Langsung Kegiatan Pendinginan Lokasi Karlahut 

Di Baca : 225 Kali
Kapolsek Payung Sekaki Kota Pekanbaru melaksanakan pendinginan lokasi bekas kebakaran lahan bersama Manggala Agni.

Laporan Adifa Detak Indonesia

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK beserta personel jajaran Polsek Payung Sekaki dan sebanyak enam orang anggota Manggala Agni kembali melaksanakan penyiraman untuk pendinginan lahan yang telah terbakar guna memastikan kondisi lahan bebas dari sijago merah. 

Pelaksanaan pendingin tersebut berlangsung di dua titik lokasi, mulai dari Jalan Nangka Ujung tepatnya di dekat terminal AKAP Kelurahan Bandaraya, dan satunya di Badan jalan yang direncanakan akan menghubungkan Jalan Dharma Bakti dan Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK berjibaku mendinginkan lokasi bekas kebakaran lahan.

"Hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan pendingin bersama Tim dari Manggal Agni di lokasi bekas kebakaran lahan, penyiraman pendinginan lahan tersebut berlangsung di dua titik" jelas AKP Hidayat. 

Pemadaman Karlahut dalam tahap pendingan lahan tersebut akan terus dilaksanakan dan di pantau pihak Polsek Payung Sekaki agar, segala kemungkinan yang tidak di inginkan bisa di antisipasi secara dini.

Tim Manggala Agni melakukan pengecekan peralatan 

Saat di tanyai berapa keluasan dan kondisi lahan yang telah hangus terbakar, AKP Hidayat Perdana SH SIK juga menjelaskan bahwa, luasan wilayah yang telah berhasil di padamkan kurang lebih dua hektar lebih kurang dan itu terbagi di dua titik lokasi. Satu di dekat terminal AKAP dan satunya lagi di badan jalan Dharma Bhakti Air Hitam. 

"Alhamdulillah ke dua titik lokasi sudah bisa kita kuasai, namun demikian kita akan tetap terus lakukan pemantauan. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran bilamana ingin membersihkan dan membuka lahan. Karena membuka lahan dengan cara membakar merupakan tindakan pidana" tegas Hidayat. 

Dari dua kegiatan titik lokasi bekas kebakaran yang saat ini terus dilakukan pendingin lahan oleh Polsek Payung Sekaki bersama Tim Manggala Agni berjalan lancar dan sukses. (*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar