Cuaca Kembali Normal

Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah Kembali Berjalan Seperti Biasa

Di Baca : 3598 Kali
Camat Kandis Irwan Kurniawan SSos MM melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah dimulai dari tingkat TK, SD dan SMP di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau, Rabu (25/9/2019). (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id).

Kandis, Detak Indonesia--Setelah beberapa waktu lalu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau dan sekitarnya diselimuti kabut asap karhutla, yang mengakibatkan proses kegiatan belajar mengajar dan juga aktivitas masyarakat lainnya terganggu, akhirnya pada hari Rabu (25/9/2019) kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti semula.

Hal ini dikarenakan dengan turunnya hujan sehingga  berkurangnya dampak kabut asap yang selama ini sempat menyelimuti wilayah Kecamatan Kandis dan sekitarnya.

Menurut Camat Kandis Irwan Kurniawan SSos MM kepada media ini beliau katakan, Alhamdulillah cuaca hari ini sudah bagus dan sudah normal kembali karena di wilayah Kecamatan Kandis dan sekitarnya telah diguyur hujan semalam sampai tadi pagi sehingga kabut asap yang selama ini menyelimuti Kecamatan Kandis sirna.

Camat Kandis Irwan Kurniawan SSos MM jelaskan lagi, dari pihak Pemerintah Kecamatan Kandis telah melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah dimulai dari tingkat TK, SD dan SMP.

"Alhamdulillah, proses belajar di TK Pembina Kandis Kelurahan Telaga Sam-Sam sudah berjalan memasuki tingkat kehadiran 70 persen dan berkemungkinan dikarenakan pada jam 07.21 WIB Wilayah Kecamatan Kandis masih diguyur hujan dengan keadaan intensitas rendah.

Sedangkan untuk peninjauan di sekolah SD Negeri 02 Kandis Kelurahan Kandis Kota proses belajar juga sudah berjalan mencapai tingkat 97 persen kehadiran siswanya di samping itu pihaknya juga telah menemui Wali Murid dalam hal mempertanyakan apakah sudah mulai kembali sekolah seperti biasa Wali Murid menyampaikan bahwa mereka sangat senang untuk melaksanakan proses belajar mengajar dan mereka tidak ingin anak didiknya diliburkan.

"Setelah itu kami melanjutkan peninjauan menuju sekolah SMP Negeri 2 Kandis yang berlokasi di jalan pelajar Kelurahan Simpang Belutu. Bahwa proses belajar mengajar juga sudah berjalan seperti biasanya untuk tingkat kehadiran siswanya mencapai 99 persen. Jadi proses belajar mengajar untuk sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP di wilayah Kecamatan Kandis telah berjalan dengan baik dan untuk tingkat SMA saat ini proses belajarnya masih libur," sebut Camat Kandis.

Di tempat terpisah Kepala Korwilcam P & K Kecamatan Kandis Syuyanto SPd melalui Sekretarisnya Rudi Hartono SE saat ditemui di ruang kerjanya Rudi Hartono SE sampaikan,bahwa mulai hari ini, anak-anak sekolah sudah belajar seperti biasa. 

Dimana seperti diketahui, sekolah sempat diliburkan akibat dampak kabut asap dan hari ini, karena cuaca sudah mulai membaik maka kegiatan belajar mengajar sudah berjalan lagi, mulai dari tingkat TK,SD dan SMP.

Di samping itu, beliau juga berharap, semoga kondisi cuaca yang mulai membaik ini, akan terus berlanjut dan semakin membaik lagi sehingga proses kegiatan belajar mengajar berjalan lancar seperti biasanya.

"Kita berharap kondisi cuaca seperti ini akan terus membaik, sehingga proses kegiatan belajar mengajar yang ada di sekolah bisa kembali berjalan lancar seperti biasanya Amin," harapnya.(hendi wijaya)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar