ASAP MAKIN BERLALU

Kota Pekanbaru Diguyur Hujan Lagi

Di Baca : 4847 Kali
Hujan lebat turun lagi di Kota Pekanbaru Jumat petang tadi (27/9/2019) memusnahkan kabut asap karhutla yang makin berlalu. Foto diabadikan di depan Leng Cafe Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kota Pekanbaru, Riau kembali diguyur hujan deras Jumat petang (27/9/2019) mulai pukul 15.55 WIB tadi dan saat berita ini dibuat pukul 16.20 WIB hujan masih turun di ibukota Provinsi Riau tersebut. Sekitar pukul 16.28 WIB hujan mulai reda di Kota Pekanbaru, jalanan basah, lahan pertanian dan tanaman pertanian yang tadinya kering kerontang kini basah diguyur hujan. Sejumlah tanaman mulai bersemi, berbunga, berputik, dan berbuah kembali dengan suburnya.

Beberapa hari lalu, Selasa (24/9/2019), dan Rabu (25/9/2019) juga turun hujan di kota yang diselimuti kabut asap tebal akibat karhutla dengan kualitas udara sempat BERBAHAYA tersebut.

Namun sejak turun hujan intensitas sedang hingga lebat beberapa hari terakhir ini, kabut asap karhutla semakin pergi berlalu, jutaan  warga bernapas lega kembali.

Berdasarkan Update Peringatan Dini Cuaca Provinsi Riau 27 September 2019 pukul 15.20 WIB tadi yang dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabuoaten Rokan Hilir, Kabuoaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru.

Kondisi ini diprakirakan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Bengkalis serta dapat berlangsung hingga pukul  17.30 WIB. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar