Tes di aula Universitas Pahlawan 10-12 Februari 2020

Sebanyak 1.179 Peserta Ikuti Seleksi CPNS Kampar

Di Baca : 1526 Kali
Foto: ilustrasi

Bangkinang, Detak Indonesia-- Dari 1.623 orang peserta mengikuti formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kampar Riau tahun 2020, sebanyak 1.179 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengambil nomor ujian di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kampar.

"Peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT)," kata Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kampar, Usman SSos mewakili Kepala BKPSDM Kampar, Zulfahmi SH MH, Selasa (4/2/2020).

"Tes tersebut akan dilakukan di aula Universitas Pahlawan Bangkinang Kota pada tanggal 10 - 12 Februari 2020," kata Usman.

Disampaikan, total pelamar CPNS Kampar mencapai 1.623 orang. Namun, yang berhak maju ke seleksi SKD hanya 1.179 orang, karena telah memenuhi syarat (MS) dan dinyatakan lolos seleksi administrasi. Ribuan peserta tersebut akan memperebutkan kuota CPNS Kampar sebanyak 47 orang.

Hari ini, sebanyak 571 orang pelamar mengambil nomor ujian formasi dari kalangan sarjana kesehatan masyarakat. Besok, Rabu 5 Februari 2020 sebanyak 206 orang pelamar yqng akan mengambil nomor ujian kalangan sarjana komputer dan sekolah menengah kejuruan jurusan pendidikan dan Kamis tanggal 6 Februari 2020 sebanyak 402 orang pelamar yang akan memgambil nomor ujian dari kalangan Apoteker, Bidan, Perawat gigi, Sanitarian, Pranata laboratorium kesehatan dan teknisi laboratorium.

“Dalam SKD tersebut, mereka akan mengikuti seleksi berbasis computer assisted test (CAT). Semua soal dan jawabannya langsung ditulis di komputer, bahkan hasilnya juga bisa langsung dilihat setelah peserta selesai mengerjakan soal. Sehingga sangat transparan,” kata Usman.

Usman menjelaskan, tes akan dilaksanakan tiga hari mulai 10 hingga 12 Februari 2020, dengan lima sesi per hari yang masing-masing sesi diikuti 100 peserta. 

“Ujian akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di aula UP Bangkinang Kota," kata Usman.

Dari sebanyak 1.179 orang yang mengikuti SKD akan terjaring sebanyak 148 orang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dari SKB akan menjaring sebanyak 47 orang CPNS  

Usman mengingatkan agar setiap peserta dilarang keras menggunakan joki atau orang pengganti dalam mengerjakan soal ujian.

“Jika kedapatan menggunakan joki, peserta tidak hanya dinyatakan tidak lulus seleksi, tetapi juga akan diproses secara hukum,” tegasnya. (Syailan Yusuf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar