Sekdakab Kampar

Rekrutmen CPNS di Kampar Dilakukan Transparan dan Akuntabel

Di Baca : 1116 Kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Riau Drs Yusri MSi

Bangkinang, Detak Indonesia-- Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs Yusri MSi mewakili Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH mengimbau seluruh peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memanfaatkan waktu tersisa untuk mempersiapkan diri menghadapi SKD dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta peserta dapat memanfaatkan waktu tersisa guna mempersiapkan diri menghadapi SKD dengan sebaik-baiknya," tuturnya menjawab via whatsap Selasa (4/2/2020).

Yusri menegaskan kepada calon peserta ujian, pihak keluarga, dan masyarakat umum untuk tidak mempercayai siapa pun yang menjanjikan dapat meluluskan seseorang menjadi PNS.

"Pemkab Kampar berkomitmen menyeleksi CPNS secara transparan dan akuntabel. Siapa pun yang menjanjikan bisa meluluskan seseorang menjadi PNS dipastikan penipuan," ucapnya.

Sebab, nilai ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini bisa diketahui secara real time. Hasil akhirnya pun bisa langsung ketahuan sesaat setelah peserta menyelesaikan soal atau setelah waktu ujian berakhir.

“Jadi, tidak ada yang bisa mengintervensi hasil ujian. Nilai yang didapat adalah murni hasil setiap peserta,” cetusnya.

Yusri juga berpesan kepada para pelamar CPNS untuk tidak sekadar meniatkan usahanya menjadi abdi negara sekadar untuk mencari pekerjaan.

“Niatkan juga usaha menjadi PNS ini sebagai sarana untuk memberikan pelayanan kepada rakyat. Sehingga apa yang kita kerjakan ada nilai ibadahnya,” pungkasnya. (Syailan Yusuf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar