SIMPATI WARTAWAN TERUS MENGALIR

Wartawan yang Dianiaya Melapor ke SPKT Polda Riau

Di Baca : 4703 Kali
Wartawan MNCtv Pekanbaru Indra Yoserizal yang dianiaya dirampas kameranya oleh sejumlah oknum security PT Nusa Wana Raya (NWR) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu sore (5/2/2020).( foto istimewa)

Sejak sepekan belakangan ini, ratusan aparat Polhut Dinas LHK Riau, security PT NWR ditugaskan oleh atasannya untuk mengeksekusi, menumbang tanaman sawit masyarakat Desa Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau seluas 3.323 hektare kerjasama dengan PT Peputra Supra Jaya (PT PSJ). Eksekusi itu atas putusan Mahkamah Agung (MA) mengembalikan lahan itu ke negara cq Dinas LHK Riau.

Bentrok di tempat kejadian perkara (TKP)

Hal ini mendapat perlawanan sengit dari warga tempatan yang tak sudi tanaman penopang utama kehidupannya dimusnahkan. Terjadi perlawanan sengit dan bentrok berdarah di keduabelah pihak. Warga memukul mundur petugas dengan serangan lempar batu, bawa kayu dan senjata tajam. Satu mobil double cabin putih di lapangan dirusak, tiga alat berat perusahaan dibakar massa yang mengamuk.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar