SIMPATI WARTAWAN TERUS MENGALIR

Wartawan yang Dianiaya Melapor ke SPKT Polda Riau

Di Baca : 4701 Kali
Wartawan MNCtv Pekanbaru Indra Yoserizal yang dianiaya dirampas kameranya oleh sejumlah oknum security PT Nusa Wana Raya (NWR) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu sore (5/2/2020).( foto istimewa)

Tarik sejarah sebelumnya tahun 1998 lalu, warga anak kemenakan Batin Palabi di kawasan ini dulu demo ke Kanwil Kehutanan Riau diterima Kakanwil Departemen Kehutanan Provinsi Riau Ir Hertiarto di Jalan HR Soebrantas Panam Km 9 Pekanbaru.

Aksi perlawanan masyarakat Gondai

Menurut informasi dari sumber petugas berwenang, saat terjadi demo 1998 itu warga dan ninik mamak Batin Palabi menyodorkan peta kepemilikan hutan ulayat 29 batin Pelalawan kepada Ir Hertiarto berdasarkan peta Statblad Belanda tahun 1932 Nomor 135. Akhirnya dalam pertemuan segitiga Kakanwil Kehutanan Riau-PT NWR-warga tempatan mengakui kepemilikan lahan Batin Palabi Pelalawan ini dengan tanda tangan dan memberikan fee penyertaan saham dari perusahaan kepada batin. Anehnya kata sumber yang minta tak disebutkan namanya, dulunya NWR mengakui lahan batin Palabi, tapi sekarang kenapa lahan Batin Palabi ini dieksekusi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar